Mobil Tabrak Pesawat Garuda | Garuda Indonesia

Kamis, 09 Desember 2010
JAKARTA, (PRLM).- Sebuah mobil khusus pendorong pesawat (push back car) menabrak pesawat Boeing 737-400 milik perusahaan penerbangan Garuda Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (9/12), sekitar pukul 09.10 WIB.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-128 (PK-GWO) tujuan Jakarta-Pangkal Pinang itu mengalami kerusakan pada bagian depannya. "Namun demikian, tidak ada satu pun penumpang yang terluka akibat kejadian tersebut. Saat ini pesawat telah dipindahkan menuju hangar Garuda Mainetance Facility (GMF) untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Komunikasi Perusahaan Garuda, Pujobroto di Jakarta, Kamis (9/12).

Pada saat kejadian, ujar Pujo, pesawat itu sedang parkir dan sedang melakukan proses boarding (penumpang memasuki pesawat) di gate E21. Beberapa saat setelah kejadian itu, Garuda segera melakukan penggantian pesawat dengan pesawat cadangan untuk menerbangkan seluruh 111 penumpang (satu kelas bisnis dan 110 kelas ekonomi).

"Pesawat pengganti jenis B737-400 telah diberangkatkan pukul 10.30 WIB dan tiba di bandara Depati Amir, Pangkal Pinang pukul 11.40 WIB. Pilot yang bertugas pada penerbangan tersebut adalah Capt. Joko Prihananto," katanya. Saat ini Garuda Indonesia bersama–sama dengan pihak berwenang terkait sedang melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura II, Hari Cahyono membenarkan, mobil yang berbentuk seperti kotak sabun itu menyerempet bagian bawah hidung pesawat yang akan lepas landas. Mobil itu dikemudikan petugas Gapura Angkasa bersertifikat dan berpengalaman.

Dijelaskan, mobil pendorong pesawat itu memang bertugas untuk mendorong pesawat. Biasanya, bila mobil ini sudah melakukan tugasnya itu pertanda pesawat segera lepas landas. (A-78/A-26).

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/129322

4 komentar:

Noer mengatakan...

wkwkwkwkwk gak punya matha itu....

http://siapalagi.com

budi mengatakan...

yaa yang namanya manusia pasti pernah berbuat kesalahan. ikut prihatin....

Ilham Prasetyo mengatakan...

Kasian Garuda Indonesia selalu ada masalah yang menimpa mereka ..

Baca News mengatakan...

Ada2 saja @_@

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))